7 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Paling Mudah, Murah dan Alami

Memiliki kulit putih merupakan idaman setiap wanita, bahkan tidak sedikit yang berani mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan atau membeli produk pencerah kulit dengan harga mahal. Tidak salah memang, karena produk yang dijual dapat membantu kamu mendapatkan kulit putih. Tapi ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit kamu kembali putih seperti semula, Berikut ini cara memutihkan kulit tubuh kamu.

Ilustrasi Kulit Putih, image via: kompas.com


1. Memakai Tabir Surya SPF 30

Salah satu penyebab kulit menjadi hitam/gelap adalah terpapar sinar matahari berlebih. Saat terpapar sinar UV, kulit memproduksi melanin yang membuat kulit tampak lebih gelap. Terpapar sinar matahari berlebih juga beresiko mempercepat timbulnya keriput dan bercak pada wajah sehingga terlihat kusam. Jadi buat kamu yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan, sebaiknya menggunakan tabir surya dengan SPF 30 untuk membantu mengurangi resiko tersebut.

2. Memakai Payung, Topi atau Baju Lengan Panjang

Untuk melindungi kulitmu terpapar sinar matahari berlebihan, memakai payung, topi atau baju lengan panjang saat berada di luar ruangan merupakan cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kulitmu tetap putih selain memakai tabir surya.

3. Menjaga Kebersihan Kulit

Untuk mendapatkan kulit putih yang cerah tentu saja sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit, karena kulit putih yang cerah dimulai dari kulit yang bersih dan dirawat setiap hari. Selain sinar UV, faktor lain penyebab kulit kusam dan gelap ialah kotoran dan bakteri yang menempel di kulit. Untuk itu rajinlah membersihkan kulit dengan mandi minimal 2 kali sehari.

4. Mengonsumsi Buah dan Sayur

Mengonsumsi makanan sehat ditambah buah dan sayur tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga bisa membantu mencerahkan dan memutihkan kulit dari dalam. Kandungan vitamin alami seperti A, C dan E yang terkandung dalam buah-buahan serta makanan yang kaya nutrisi dan serat akan membuat kamu sehat sekaligus mencerahkan kulit.

5. Rutin Berolahraga

Dengan rutin berolahraga kamu akan mendapatkan kulit yang kencang dan sehat. Cukup lakukan olahraga ringan seperti jogging atau senam yang dapat membuat berkeringat. Tapi jangan lupa melindungi diri kamu dari paparan sinar matahari langsung dengan mengenakan lengan panjang dan topi serta tabir surya.

6. Istirahat Cukup

Tercukupinya kebutuhan tidur dapat membantu menjaga kulit tetap sehat. Sebab saat tidur sel-sel dalam tubuh melakukan regenerasi dan memperbaiki diri. Ini juga akan berdampak pada sel kulit, sehingga kulit putih kamu akan tampak lebih cerah, sehat dan berseri.

7. Minum Air Putih

Selain mengonsumsi makanan yang sehat dan buah-buahan segar kamu juga harus sering minum air putih minimal 6-8 gelas sehari. Minum air putih tidak hanya mencukupi kebutuhan cairan tubuh tetapi juga dapat membuat kulit menjadi cerah. Sel-sel di kulit kamu akan beregenerasi, sel yang lama digantikan yang baru. Dengan minum air putih, proses regenerasi ini bisa menjadi lebih lancar

Tambahkan Komentar Sembunyikan