Manfaat Alami Lidah Buaya Untuk Rambut dan Cara Menggunakannya

Lidah buaya merupakan tanaman yang kaya manfaat bagi manusia, karena di dalamnya terkandung banyak zat yang baik untuk tubuh. Salah satu manfaat lidah buaya yang paling dikenal adalah untuk rambut. Manfaat lidah buaya ini mungkin sudah sering Anda dengar sejak kecil, dan mungkin juga Anda pernah mengoleskan rambut Anda dengan lidah buaya.

manfaat lidah buaya untuk rambut

Ya, lidah buaya memang bermanfaat untuk rambut, kandungan seperti Polisakarida dan Glikoprotein yang terdapat dalam lidah buaya diyakini dapat membantu memperbaiki dan merangsang sel-sel kulit kepala. Sehingga diyakini dapat membantu untuk pertumbuhan rambut.

Kulit kepala kita mengandung sebum yang berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut, namun terkadang kelenjar minyak ini menghasilkan sebum berlebih yang mengakibatkan kulit kepala menjadi berminyak, rambut terlihat kusam dan lepek.

Nah, tanaman lidah buaya ini mampu mengurangi sebum berlebih, sehingga membantu pertumbuhan folikel rambut yang baru. Dengan itu, rambut menjadi lebih sehat dan bersih, serta pertumbuhan rambut menjadi lebih baik.

Folikel rambut kita memerlukan vitamin. Ini bisa didapat secara alami dari lidah buaya karena tanaman ini mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D. Oleh karena itu, tanaman lidah buaya sangat kaya manfaatnya, tak hanya untuk rambut tetapi juga untuk kulit dan kesehatan. Berikut ini manfaat lidah buaya untuk rambut.

1. Menyuburkan Rambut
2. Mencegah Kerontokan Rambut
3. Membuat Rambut Hitam dan Berkilau
4. Menghilangkan Ketombe
5. Melembabkan Sekaligus Mencerahkan Rambut

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut


Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut sangat sederhana dan mudah sekali. Pertama Anda harus siapkan lidah buaya secukupnya, setelah itu belah dan ambil bagian dalamnya yang berupa gel bening seperti agar-agar, lalu gosokkan gel tadi ke kulit kepala secara merata. Setelah itu diamkan selama 15-20 menit sambil memijit kepala dan cuci rambut sampai bersih.

Tambahkan Komentar Sembunyikan