Kombinasi Warna Cat dengan Furniture Interior Rumah Berdasarkan 6 Roda Skema

Warna cat dinding interior rumah akan memberikan nilai keindahan lebih pada sebuah ruangan, apalagi warnanya sangat cocok sekali dengan perabotan yang dimiliki. Tapi terkadang kita kesulitan untuk menentukan warna karena beragam sebab.

Sebagian orang pasti akan mencari sumber gambar yang sesuai untuk menentukannya, baik itu dari internet, majalah, dan sebagainya. Untuk itu omedoo.com akan membantu Anda memilih warna cat interior yang sesuai dengan memberikan beberapa contoh gambar warna interior yang sesuai dengan perabotan/furniture berdasarkan skema roda warna.

1. Warna Cat Interior Rumah Monokromatik
Warna cat interior rumah abu-abu. via: decoist.com

Interior Monokromatik berarti menggunakan satu warna utama yang dikombinasikan dengan warna utama lebih muda. Pada gambar dibawah, cat interior rumah tersebut menggunakan warna abu-abu yang lebih gelap dibandingkan warna gorden dan sofa yang berwarna abu-abu lebih terang.

2. Warna Cat Interior Rumah Komplementer

Interior rumah warna komplementer, dengan ini berarti Anda menggunakan dua warna yang saling berseberangan pada roda warna seperti hijau dan merah atau biru dan kuning. Pada gambar dibawah sangat jelas sekali kombinasinya yaitu warna tembok hijau dan warna sofa merah. Sedangkan contoh lainnya, warna dinding biru dikombinasikan dengan warna kuning-oranye.

warna cat interior rumah warna hijau, kombinasi dengan sofa merah. via: jsgtlr.com




warna cat interior rumah warna biru dan kuning. via: homedecor.com



3. Warna Cat Interior Rumah Komplementer Split

Skema ini berbentuk seperti huruf "v", misalnya Anda menggunakan warna hijau, berarti kombinasinya adalah merah-oranye dan merah-violet atau bisa juga warna biru dikombinasikan dengan merah-orange dan kuning-orange. Contoh dibawah menggambarkan design warna interior komplementer split.

Warna interior rumah komplementer split
warna cat interior rumah biru komplementer split


4. Warna Cat Interior Rumah Analog


Skema warna analogus atau analog menggunakan warna yang berdekatan satu sama lain dalam lingkaran warna. Dengan ini Anda bisa mendapatkan warna terang dan ceria sehingga warna terlihat harmonis. Pada gambar dibawah terdapat contoh interior rumah analog yaitu kombinasi warna hijau, biru-hijau dan biru.

warna cat interior rumah warna biru, hijau dan cyan. via: designdazzle.com
Warna cat interior rumah analogus biru. via: freshome.com
Warna cat kamar tidur analogus hijau. via: pinterest.com


5. Warna Cat Interior Rumah Triadik

Interior rumah triadik, dengan ini berarti Anda menggunakan tiga kombinasi warna. Seperti contoh pada gambar no.1, cat rumah berwarna ungu bisa dikombinasikan dengan gorden berwarna kuning dan untuk memenuhi unsur warna triadik, bantal berwarna hijau bisa digunakan sebagai pelengkap. Contoh lainnya pada gambar no.2, cat rumah warna kuning bisa menggunakan sofa warna ungu dan vas warna hijau sebagai pelengkap serta beberapa contoh interior lainnya dibawah.
 
warna cat interior rumah warna ungu, kombinasi dengan gorden kuning dan bantal hijau membentuk warna triadik. via: jsgtlr.com
 
warna cat kuning campur ungu dan hijau atau triadic (gambar no.2)

6. Warna Cat Interior Rumah Tetradik

Interior rumah tetradik, dengan ini berarti Anda mengkombinasikan 4 warna. Misalnya warna merah dikombinasikan dengan warna orange, hijau dan biru-hijau. Pada warna interior dibawah (gambar no.1) sangat terlihat kombinasi tetradik yaitu menggunakan warna cat orange, dikombinasikan dengan furniture berwarna biru-hijau, hijau dan merah.
 
warna cat interior rumah orange dikombinasikan dengan furniture merah, biru, hijau sehingga membentuk tetradik (no.1)
 
warna design interior  rumah warna tetradic yaitu merah, hijau, biru dan orange.

Tambahkan Komentar Sembunyikan